Penajurnalis Maros,- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin menanggapi pernyataan Anggota DPR RI Efendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti gerombolan, saat melakukan Coffee Morning bersama awak media di Markas Kodim/1422 Maros, Jalan Dr Ratulangi, Maros, Rabu, (14/09/22).

Menurutnya, pernyataan ambigu itu telah melukai seluruh prajurit TNI, baik TNI Angkatan Darat, Udara, dan Laut. Pasalnya Legislator PDIP itu telah memukul rata TNI dan menggeneralkan prajurit seperti gerombolan.

“Kami sayangkan ucapaan TNI seperti gerombolan, itu sangat menggeneralkan. Dia menyatakan TNI gerombolan, nah bapak harus memperjelas itu,” ujarnya .

Ia melanjutkan, jika ucapannya tersebut itulah yang bisa menJadi pemicu informasi terpecahnya institusi TNI. “Ucapannya berpotensi memecah belah TNI yang mengadu domba bapak Kasad dan Panglima TNI, itu kan diframing untuk memecah belah institusi tni,” kata Hujairin.

Meski demikian, perwira dua bunga itu, belum membuat video yang saat ini sedang beredar luas seperti yang dilakukan beberapa prajurit TNI khususnya TNI AD. Pihaknya sendiri lebih fokus untuk melakukan pembinaan teritiorial.

“Kami belum sempat membuat video, namun kita berharap kepada bapak legislator itu, untuk sampaikan permohonan maaf di depan publik, tuntutan kami yah meminta maaf kepada prajurit TNI,” imbuhnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *