Penajurnalis Maros,- Pemerintah Kabupaten Maros akan memanfaatkan kembali Pasar Rakyat Maros Baru sebagai pasar hobi. Dalam waktu dekat Dinas Koperasi akan membuat kontes kicauan burung.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Kopumdag), Towadeng, mengatakan akan menghidupkan kembali Pasar Rakyat Maros Baru dengan nuansa yang berbeda.

“Jadi ini akan kita manfaatkan untuk yang masyarakat yang punya hobi seperti tanaman, ikan, burung dan lainnya dapat menempati pasar ini,” ujarnya, Senin (26/9/22).

Diketahui, Pasar Rakyat Maros Baru itu diresmikan 13 Juli 2017. Presiden Joko Widodo datang ke Maros untuk mengawali pembukaan Pasar Rakyat Maros Baru itu.

Saat itu Gubernur Sulsel dijabat Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Maros dijabat Hatta Rahman.

Ia menilai selama ini belum ada pasar hobi di Maros dan pasar tersebut akan dipriotitaskan untuk masyarakat lokal. Semoga pasar ini juga akan memudahkan masyarakat mencari kebutuhan terkait hobinya

“Kami ingin memfasilitasi teman-teman yang memiliki hobi untuk berdagang akan dibuatkan komunitas,” katanya.

Sebenarnya ada dua opsi yang diajukan, yakni mengubah atau mengalihfungsikan pasar tersebut menjadi pasar hobi atau akan dijadikan pelelangan.

“Namun kemarin untuk pasar ikan kami masih terbentur dengan keterbatasan anggaran sehingga kita belum laksanakan untuk tahun ini. Sebab untuk pelelangan ikan harus dipenuhi dulu sarana dan prasarananya. Terutama untuk perahu tambatan ikan, dan juga untuk pagar harus disiapkan sehingga rencananya tahun depan baru direalisasikan,” terangnya.(A1)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *