Penajurnalis Maros,-  Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Maros bersama PC NU Kabupaten Maros beserta Badan Otonom (Banom) dan lembaganya rapat persiapan Hari Santri Tahun 2022, Selasa (4/10/22).

Rapat yang berlangsung di Musala Kankemenag Maros ini dihadiri langsung Ketua PC NU Kabupaten Maros, KH Ibnu Hajar Arif, Kepala Seksi PD Pontren, H. Ramli, Ketua Ansor Maros, Muhammad Yahya beserta jajaran, kader NU, dan sejumlah kader PMII Kabupaten Maros.

Sekretaris PC NU yang juga sekaligus Penyelenggara Zakat Wakaf, Muhammad Yusuf Jufri, dalam memandu rapat menyampaikan bahwa rapat merupakan pertemuan awal sebelum mengkoordinasikan rangkaian kegiatan Hari Santri kepada pihak Pemda Kabupaten Maros.

Sementara itu, Kepala Seksi PD Pontren H. Ramli, menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan kegiatan resmi pemerintah: kolaborasi antara pihak Kemenag dan Pemda. Maka lanjutnya, kegiatan yang mengatasnamakan Hari Santri di Kabupaten Maros, baiknya berkoordinasi dengan Kemenag dan juga Forum Pesantren. “Karena ada juknis pelaksanaan kegiatan dari Kemenag RI”.

Dalam arahannya, Ketua PC NU Maros, KH Ibnu Hajar Arif, menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan momen melekat dan tidak bisa lepaskan dari NU baik dari sisi kesejarahan maupun peringatannya. Lebih lanjut, KH Ibnu Hajar mengungkapkan, bersama jajaran dan Banom NU akan mengkoordinasikan seluruh kegiatan peringatan Hari Santri kepada pihak Pemda Maros. (Ulya/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *