Penajurnalis Maros,- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan mengukuhkan Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS).

Acara pengukuhan digelar di SMP Negeri 25 Cenrana, jalan poros Maros-Bone, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, Senin (10/10/2022).

“Terima kasih sudah menjadikan saya sebagai Ketua, semoga dengan adanya FMPPS ini bisa menjadi tolak ukur dan tantangan dalam mengkonsumsi media,” ujar Chaidir Syam.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengungkapkan pengukuhan dirinya merupakan inisiasi dari KPID Sulsel. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran di Kabupaten Maros.

“Ini menjadi langkah dalam meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran di Kabupaten Maros, khususnya di daerah pelosok,” jelasnya.

Ketua IKAPEM Unha sini berharap informasi yang sampai ke masyarakat dapat berimbang dan merata khususnya kalangan milenial dan orang tua.

Sementara, Ketua KPID Sulsel, Hasrul Hasan mengatakan, tugas dari FMPPS yakni mendukung Program Gerakan Menonton Sehat (Germes), Gerakan Produksi Sehat (Gesit) dan proaktif memantau Penyiaran.

“Tugas FMPPS ini untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib atau instansi terkait yang berkaitan dengan penyiaran yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan Kepala Daerah juga punya peran penting dalam hal meningkatkan atau mengawasi penyiaran di wilayahnya.

“Jadi bupati juga akan mengemban tugas melakukan literasi media kepada masyarakat sekitarnya, utamanya di daerah blank spot atau daerah yang susah menangkap jaringan, baik digital televisi maupun mengakses internet,” pungkasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *