Penajurnalis Maros,- Ketua PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Sulsel, Devo Khaddafi melantik Marjan Massere sebagai Ketua PBSI Maros. Pelantikan disaksikan Bupati Maros, Chaidir Syam dan berlangsung di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa (11/10/2022).

Marjan Massere mengatakan, sejak terpilih di periode kedua ini dirinya fokus menyiapkan atlet untuk berbagai event, terkhusus untuk Porprov Sulsel yang akan digelar di Sinjai-Bulukumba bulan ini.

“Ini adalah periode kedua kami sejak terpilih beberapa bulan lalu, kami sudah bergerak cepat memaksimalkan potensi yang ada, apalagi ada Porprov Sulsel bulan ini, persiapan kita TC atau Training Center dilakukan 4 bulan, jadi kalau pada Porda lalu kita raih perunggu dan perak, dengan TC 4 bulan itu kita target emas minimal dua,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan jika bulu tangkis hari ini sudah menjadi trend dan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk PBSI Maros.

“Sekarang sudah ada 21 PB dan itu yang terus kita dorong, termasuk penguatan di semua kecamatan, infrastruktur pun kita pacu melalui pemerintah daerah, apalagi di sini ada Kadisparpora yang semoga tahun depan GOR Bulutangkis kita sudah selesai,” paparnya.

Sementara, Devo Khaddafi mengatakan, Maros harus bisa mendorong penguatan infrastruktur olahraga terutama bulu tangkis.

“Untuk Porprov Sulsel setelah Sinjai-Bulukumba ini sedang kosong, karena Lutim yang disepakati, tapi mengundurkan diri, jadi kenapa tidak Maros, Makassar, Gowa yang kita usulkan, apalagi kalau GOR Bulu Tangkis juga tuntas tahun depan, peluang itu besar,” sebutnya.

Ia melanjutkan, untuk kepengurusan baru PBSI Maros ini, ia mengaku tidak khawatir lagi, sebab para pengurus ini bukan orang baru, mereka sudah sangat paham PBSI.

“Paling penting adalah perkuat atlet dengan latihan yang maksimal, kemudian kedepan untuk informasi awal, kantor staf presiden telah menyampaikan jika akan ada Piala Presiden tahun depan, dan ini diawali dengan piala Bupati di kabupaten, piala Gubernur di Provinsi dan dilanjut piala Presiden,” jelasnya.

Sementara itu, Chadiri Syam selaku Dewan Penasehat dan Dewan Kehormatan PBSI Maros memberikan apresiasi kepada semua pengurus PBSI Maros yang baru saja dilantik.

“Semoga prestasi bulu tangkis terus diraih, di Maros ini kita ada wasit dunia, belum lagi TC untuk Porprov Sulsel dilakukan 4 bulan, itu sudah luar biasa, dan terakhir tentu kita berharap PBSI bisa kembangkan bulu tangkis sebagai olahraga yang menyatu dengan masyarakat dan juga bisa menjaga kesehatan kita, yang utama adalah pembinaan anak-anak kita dari bawah, bekerja dengan baik dan bisa menjalin komunikasi dan silaturrahmi, Insha Allah PBSI Maros akan jaya kedepannya,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Maros dan jajaran pengurus PBSI Sulsel, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Maros, pengurus KONI Maros, dan juga Beberapa ketua cabor.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *