Penajurnalis Maros,- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 16 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Maros untuk masa jabatan 2022-2028.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 16 Kepala Desa (Kades) terpilih dilaksanakan Bupati Maros Chaidir Syam,  di Gedung Serbaguna, Kecamatan Turikale, Kamis (29/12/22).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir dan unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Maros.

Bupati Maros Chaidir Syam meminta agar para kades bisa mengayomi masyarakatnya.

“Jabatan bukan jalan untuk menjadikan kita raja di tengah-tengah masyarakat. Malahan kita yang harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Chaidir, sapaan akrab Bupati Maros.

Selain itu, Chaidir Syam juga mengingatkan agar kades yang dilantik bisa menjalankan amanah dan melaksanakan program kerja yang dijanjikan.

“Masa jabatan 6 tahun bukanlah waktu yang singkat, banyak hal perubahan yang bisa dilakukan para kepala desa dalam membangun desanya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, menyampaikan selamat kepada para kades yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Ia berharap, agar kades ini benar-benar amanah dalam mengelola anggaran yang turun ke desa, seperti alokasi dana desa dan dana desa.

“Selamat kepada para kades yang dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas, terutama dalam mengelola dana desa dan alokasi dana desa, utamakan sesuai prosedur dan tertib,” pungkasnya.

Berikut 16 Kades terpilih yang dilantik:

Kepala Desa Sudirman, Lenni Marlina
Kepala Desa Toddopulia, Abbas
Kepala Desa Bontomanurung, Mustakim
Kepala Desa Benteng Gajah, Anshar
Kepala Desa Bontotallasa, Abbas
Kepala Desa Tanete, Takbir
Kepala Desa Tupabiring, Muh Arif
Kepala Desa Marannu, Abdul Wahab
Kepala Desa Tellumpuanae, Andi Muhayana
Kepala Desa Patanyamang, Akbar
Kepala Desa Cenrana, Syafruddin
Kepala Desa Bontomatinggi, Khaerul
Kepala Desa Tompobulu, Ashari Sirajuddin
Kepala Desa Timpuseng, Muhammad Arsyad
Kepala Desa Toddolimae, Muhammad Amir
Kepala Desa Purnakarya, Nurdiana.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *