Penajurnalis Maros,- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal-Irsyad (STAI DDI Maros) pesta demokrasi pemilihan Ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2023-2023, diselenggarakan oleh panitia KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa).

Pemungutan suara ini dilaksanakan panggung bebas kreasi lapangan STAI DDI Maros, Euforia ini kembali digelar setelah dua periode sebelummya berdiri secara aklamasi. Namun pada tahun ini panitia menerima dua calon kandidat yang lulus tahap seleksi berkas sehingga dilakukan pemilihan umum. Kamis/05/01/23.

Dalam pemilihan ketua dan wakil ketua DEMA ini suara terbanyak diraih oleh kandidat 01 Awal Maulana dan Yusta Mahasiswa semester 5 jurusan PAI menang telak dengan perolehan 110 banding 69 suara.

Awal Maulana ketua DEMA setelah resmi terpilih akan membangun hubungan antar lembaga dan juga tetap membuka kepada yang lain untuk bersinergi sesuai dengan visinya.

“alhamdulillah teman-teman Mahasiswa memberikan amanah dan tanggung kepada kami insyaAllah kami akan konsolidasi bersama lintas ormawa dan saya berharap dukungan dan partisipasinya untuk bersama-sama mengembangkan kampus kita baik dari segi kualitas bahkan kuantitas”. Tutur Awal kader PMII itu.

Ditempat yang sama. Ketua Panitia KPUM, Nur Adilah mengatakan kegiatan pemilihan ketua DEMA ini berjalan dengan lancar selama tiga hari ini.

“Ada beberapa rangkaian Mubes di STAI, namun puncak demokrasi mahasiswa itu pada pemilihan Ketua dan wakil ketua DEMA, dan alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini hingga selesai, tentunya pemilihan ini ramai diperbincangkan dikalangan mahasiswa karena dua periode terakhir itu tidak seramai ini, saya berharap jiwa kepemimpinan mahasiswa tetap tumbuh dan kemudian semoga banyak bibit yang akan maju diperiode selanjutnya” tutupnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *