Penajurnalis Maros, — Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke- 77 tingkat Kabupaten Maros dilaksanakan dengan upacara dan ramah tamah.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Maros ini, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD Andi Patarai Amir, dan pimpinan Forkopimda Maros serta 500 an ASN Kemenag Maros.

Pada momen ini, seluruh peserta kegiatan mengenakan pakaian adat Nusantara dan Wabup Suhartina Bohari bertindak selaku pembina upacara dan membacakan pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

“Jadikan momentum ini untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wabup Maros, Selasa (3/12/22).

“ Wabup menegaskan bahwa sinergitas dan kolaborasi Pemkab dengan Kemenag Maros sudah sangat terjaga dengan baik.

“Pak Kakankemenag Maros jangan ragu, nanti kita akan selalu rapat di ruangan saya terkait program keagamaan di Kabupaten Maros,”paparnya.

“Semoga sinergitas ini bisa mewujudkan kehidupan keagamaan di Maros yang lebih baik, mendukung visi Maros sebagai kabupaten religius”, lanjutnya Suhartina.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, H. Muhammad juga menyatakan bahwa kontribusi Pemkab Maros terhadap program kegiatan keagamaan yang menjadi domain utama Kemenag sangat luar biasa.

Segala Sapras didukung Pemkab Maros. Program madrasah terpadu, sudah diberi lampu hijau Bappenas, mohon dukungan stakeholder, agar madrasah terpadu hadir di Kabupaten Maros dan bisa segera terwujud.

“Selanjutnya, kami berterima kasih kepada Pemkab Maros yang memberi alas hak, untuk rehab gedung kantor Kemenag Maros, insyaallah tahun 2024. Mohon dukungan dan bimbingan Bupati, Wakil Bupati, dan Dewan untuk Kemenag Maros, agar bisa meningkatkan layanan keagamaan dengan baik,” imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *