Penajurnalis Maros,- Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari SE melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tramo Maros sekaligus melakukan monitoring terhadap harga bahan pokok di Pasar Tramo.

Turut hadir unsur Forkopimda dalam rombongan sidak, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, S.E., Kapolres Maros, Akbp Awaludin Amin Sik, dan Dandim Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin meninjau lapak- lapak dan berbincang tentang harga dagangan para pedagang.

Sidak ini dilakukan untuk Menindaklanjuti arahan Presiden, Joko Widodo pada rapat pengendalian inflasi. Hasilnya, ditemukan beberapa kebutuhan pokok di Pasar mengalami kenaikan.

“Saya beserta Wakil Bupati ke Pasar Tramo memang saya langsung berdialog, menanyakan ke para pedagang, memang kondisi komoditas pangan yang ada di Pasar Tramo ini mengalami kenaikan,” Ujar Bupati Maros pada saat sidak di pasar tramo. Kamis, (09/02/23).

“Menurut Chaidir Syam, beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan antara lain beras dan minyak goreng dan meski Minyak dan Beras mengalami kenaikan, masyarakat tetap berbelanja ke Pasar Tramo.

“Kami pastikan komoditas pangan yang ada di Kabupaten Maros aman. Walaupun mengalami kenaikan aman stoknya,” jelas beliau.

Bupati Maros lanjut menjelaskan minyak goreng di Kabupaten Maros juga mengalami kenaikan, dari harga Rp 14 ribu naik ke Rp 17 ribu ini dikarenakan stok minyak mengalami kelangkaan.

Beliau mengatakan kenaikan kebutuhan pokok di pasar Tramo masih kondisi wajar. Meski demikian, pihaknya akan melakukan operasi pasar jika harga kebutuhan pokok naik signifikan.

“Saya rasa kondisinya masih cukup aman. Kalau nanti memang kondisinya naiknya sangat signifikan terus kondisinya sangat langka kami akan melakukan operasi pasar, tetapi kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar kelangkaan dan kenaikan bisa diatasi,” paparnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *