Penajurnalis Maros,-  Berakhir pekan setelah suntuk beraktivitas, tak perlu jauh-jauh ke Makassar. Di Kabupaten Maros, ada tempat nongkrong baru dibuka yang sajian makanan dan minuman tak kalah dengan café di kota Makassar. Namanya Concrete Café and Food yang berlokasi di Kawasan PTB (Pantai Tak Berombak).

Nama Concrete ini diambil, menurut Owner Concrete, Imaduddin, berasal dari penamaan beton yang kerap dipakai. Nama ini juga menjadi inspirasi mereka karena pemiliknya bergelut dengan perbetonan setiap hari sebaga cor bisnis utamanya. Yakni, sebuah perusahaan swasta bergerak di bidang industry ready mix di Makassar.

Pada launching Sabtu petang (31/3/2023), Bupati Maros HAS Chaidr Syam menyempatkan hadir sekaligus mencicipi makanan favorite Bak Mi dan secangkir kopi hitam di Concrete Café and Food. “Tempatnya cukup sederhana tapi bisa mengobati suntuk warga Maros setelah seharian bekerja di tempat ini. Terima kasih kepada owner kafe ini sudah mau berinvestasi untuk mendorong perekonomian di Maros ini,” ujar Chaidir Syam.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Rektor ITBM Balik Diwa Makassar, Prof Dr Akmal Ibrahim, para relasi dan warga setempat. Mereka berbaur sekaligus melakukan buka bersama di momen ini.

Owner Concrete Café and Food, Imad mengaku menggagas café di Maros, selain daerah ini dikenal punya kemajuan di bidang UMKM (Usaha Mkro, Kecil, dan Menengah), kawasan di lokasi kafe ini juga mendukung karena menjadi titik kumpul warga muda-mudi dan penjaja makanan dan minuman setiap akhir pekan. “Ini bersebelahan dengan PTB dan pusat jajanan. Ini modal untuk menggiring penikmat minuman dan makanan yang ingin bersantai di tempat ini,” tuturnya.

Imad juga mengaku punya bartender yang sudah teruji di kafe ternama, juga ada chef yang pernah kerja di resto China. Dua modal ini disatukan untuk mendongkrak cita rasa minuman dan makanan di Concrete Café. Nama Concrete, kata dia, bukan sekadar nama. Tetapi, nama itu arti dari sebuah beton atau jenis material untuk konstruksi. Concrete ini tak jauh dari aktivitas sehari-hari Imad sebagai direksi di PT. Garton Mandiri Indonesia wilayah Makassar. (A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *