Penajurnalis Maros,- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maros, bakal menerima bantuan 10 kilogram beras selama tiga bulan; Maret, April dan Mei.

Dari 28.719 KPM masing-masing akan mendapat 10 kilogram per bulan. Ini adalah program Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023 yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Bupati Maros, Chaidir Syam melakukan pelepasan bantuan pangan di Gedung Bulog Batangase, Kecamatan Mandai, Rabu, (12/03/23).

Pelepasan bantuan pangan tersebut untuk melanjutkan program Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023 yang dicanangkan Presiden RI,”Ucap Bupati.

Pihak Pemerintah Daerah bersama Bulog telah sepakat untuk penyaluran bantuan diselesaikan secepatnya.

Untuk penyaluran tahap pertama sebanyak 287 ton beras, Khusus hari ini, beras yang disalurkan diperkirakan sebanyak 18 ton,”Ujar Chaidir.

Untuk pengambilan bantuan tersebut, KPM cukup menunjukkan diri sebagai keluarga KPM dan tidak ada syarat lain dalam pengambilan bantuan ini.

Pimpinan Bulog Cabang Makassar, Jusri menambahkan, Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kepada 12 KPM sekaligus sebagai launching penyerahan beras kepada masyarakat. dan beras yang kita salurkan adalah BeraskiTa jenis medium,”Imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *