Penajurnalis Maros,- Sebanyak 149 jemaah calon haji kloter 3 dari Kabupaten Maros sudah masuk di Asrama Haji Sudiang, Rabu (24/05/23) malam.

Bersama dengan 239 jemaah calon haji dari Kabupaten Sidrap, calon haji dari Kabupaten Maros ini akan menjalani karantina sebelum berangkat ke Arab Saudi pada Kamis (25/05/2023) malam.

Berdasarkan data panitia Kemenag Maros, bahwa 149 calon haji Kabupaten Maros, terdiri: 89 calon haji perempuan dan 60 jemaah laki-laki. Para calon haji ini, mulai diterima panitia pemberangkatan Asrama Haji pada pukul 20.00 Wita.

Tampak, dari depan aula panitia dari Kemenag Maros membantu mendorong kursi roda jemaah Lansia, mengantar sampai di dalam aula, kemudian mengarahkan untuk duduk di kursi yang telah disiapkan. Para panitia juga membantu para calon jemaah mengurus barang bawaan dan kelengkapan administrasi keberangkatan.

Hadir saat penerimaan jemaah calon haji di Wisma Arafah Asrama Haji Sudiang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad, Asisten 1 Setda Pemkab Maros Agustam, dan Kabag Kesra Andi Dermawan beserta jajaran.

Hasna Nompo Lemo, calon haji Lansia asal Kabupaten Maros yang menggunakan kursi roda tampak tenang. Menurutnya, dirinya bahagia bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, meskipun tak ada sanak saudara yang menemani.

Setelah dilakukan beberapa prosedur seperti pemberian gelang dan pemeriksaan kesehatan, para calon haji ini kemudian diarahkan ke asrama masing-masing.

Jemaah calon haji kloter 3 Kabupaten Maros ini akan berangkat ke Arab Saudi pada Kamis malam, melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar dan akan tiba di Bandara Madinah, Jumat (26/05/23) dini hari waktu setempat. (Humas/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *