Penajurnalis Maros,-m 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dKPU Maros Terima Berkas 35 Bacaleg DPD PAN Marosari Partai Politik DPD PAN Maros resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Jumat (12/05/23).

Ketua DPD PAN Maros Andi Syafril  Chaidir Syam menuturkan kompisisi 35 Bacaleg yang didaftarkan termasuk perwakilan perempuan, milenial hingga petahana.

“Perwakilan perempuan (Bacaleg Perempuan) sebanyak 14 orang dan perwakilan pemilih milenial (Bacaleg Milenial) berusia 40 tahun kebawah sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Maros menambahkan quota keterwakilan perempuan telah lengkap.

“Bacaleg perempuan 14 orang, berarti ada 40 persen yang mewakili keterwakilan perempuan. Kita juga tahu bonus demografi, pemilih-pemilih milenial kita sangat banyak, PAN memberikan ruang bagi para milenial,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Maros, Syamsu Risal mengatakan pihaknya telah menerima berkas pengajuan Caleg dari PAN.

“Sebelumnya sudah ada PKS Maros yang mendaftar paling pertama. Hari ini kita menerima pendaftaran dari PAN, PKS, Hanura dan Nasdem,”paparnya

“Namun yang dinyatakan berkasnya lengkap itu baru PAN dan Nasdem. Dua yang belum lengkap dan kami kembalikan yakni PKS dan Hanura,” pungkasnya.(Hendra/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *