Penajurnalis Maros,- Rombongan Kafilah Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Kabupaten Maros tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sulsel ke-33, Ahad (30/04/23).

Kafilah STQH Maros yang dipimpin oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Agustam, Kabag Kesra Andi Demawan, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Maros Ramli, Menyeberang dari Pelabuhan Bira Bulukumba dan tiba di Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar pukul 08.00.

Kemudian, setelah melakukan perjalanan kurang lebih satu jam perjalanan, rombongan disambut oleh Pemkab Kepulauan Selayar di Komplek Deskranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah). Bersama kafilah Kabupaten Luwu, Enrekang, Toraja Utara, dan Kota Makassar, kafilah Maros diterima langsung Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar yang juga Ketua Panitia, M. Yunan Krg. Tompobulu.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kepulauan Selayar, di tanah tempat berdoa,” ucapM. Yunan.

Lebih lanjut, M. Yunan menyampaikan tentang topografi Kepulauan Selayar dan potensi daerah, termasuk kuliner khas di hadapan lima kafilah STQH kabupaten/kota.

Menyampaikan sambutan balasan, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Maros Agustam, mengungkapkan bahwa kontingen Maros berjumlah 50 orang dan akan mengikuti semua cabang lomba STQH. “Terima kasih atas sambutan dan penghargaan yang diberikan kepada kami semua”. (Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *