Penajurnalis Maros,- Dua hari gelaran STQH ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel berlangsung, kafilah Kabupaten Maros berhasil meloloskan tiga finalis untuk cabang lomba: tafsir Bahasa Arab Putri, hafalan 100 hadist dengan sanad, dan tilawah dewasa putri.

Informasi, selama dua hari gelaran STQH, 11 peserta utusan Kabupaten Maros telah tampil. Jumat (05/5/23), enam kafilah Kabupaten Maros akan tampil untuk cabang: tilawah anak putra, 5 juz putri, 20 juz putri, 30 juz putra, dan 500 hadist putra serta tilawah dewasa putra.

Hal ini berdasarkan rilis nilai penampilan peserta yang telah dipublikasikan panitia pasca lomba, Jumat (05/5/23).

Untuk cabang tafsir, kafilah Maros Annisya Dwirezky Kaswarah, berhasil meraih tertinggi ketiga. Karena tidak ada sistem final, maka perolehan untuk cabang ini merupakan hasil akhir. 

Hafalan 100 hadist, kafilah Maros Muslimin, juga memperoleh nilai tertinggi ketiga. Karena dengan sistem final, maka Muslimin masih memiliki peluang untuk berada di peringkat yang lebih baik. Babak final untuk cabang ini akan dilangsungkan Sabtu, (06/5/23) .

Sementara tilawah dewasa putri, qariah Azizah Lutfiah Syam yang tampil Kamis, (4/5/2023) malam di Pendopo Rujab Lama Kabupaten Kepulauan Selayar juga berhasil mengumpulkan poin nilai terbaik kedua. Poin ini, mengantar Azizah masuk babak final.

Dengan perolehan tersebut di atas, maka per hari ini kafilah Kabupaten Maros sudah memastikan tiga gelar juara. “Alhamdulillah. Kami mohon doa masyarakat Maros, semoga masih bisa bertambah perolehan juara, ” tutup salah seorang official, Syamsuddin Caco.(r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *