Penajurnalis Maros,-  149 jemaah haji Kabupaten Maros yang tergabung dalam kloter tiga telah tiba di Tanah Air, Jumat (7/7/23).

Dalam momen ini, Bupati Maros Chaidir Syam dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhamad, juga ikut menjemput jemaah haji di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Bupati Maros Chaidir Syam yang berkesempatan memberikan sambutan selamat datang menyampaikan rasa syukurnya, karena semua rombongan kloter 3 kembali ke tanah air dengan selamat. “Selamat datang kepada seluruh jemaah haji kloter 3 Debarkasi Makassar, alhamdulillah berangkat 393 kembali 393. Insya Allah mendapatkan predikat haji mabrur,” tutur Chaidir.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan tierimakasih kepada PPIH Debarkasi Makassar atas layanan yang telah diberikan kepada jemaah kami. Saya kira tidak perlu berlama-lama, karena jemaah Maros melo manenni lettu ko bolana (jemaah Maros semuanya ingin segera tiba di rumahnya). Semoga semuanya sehat selalu dan tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing,” ucapnya.

Hingga tanggal 7 Juli 2023, jumlah jemaah haji Embarkasi/Debarkasi Makassar yang meninggal sebanyak 27 orang, dengan rincian Sulawesi Selatan 12 orang, Sulawesi Tenggara 2 orang, Sulawesi Barat 3 orang, Maluku Utara 4, Gorontalo 2, Papua 1 orang, Maluku 1 orang dan Papua Barat 2 orang.(A1)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *