Penajurnalis Maros,- Dalam upaya pengentasan kemiskinan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Maros kembali melakukan peresmian dan serah terima kunci rumah tinggal layak huni (RUTILAHU) milik Bapak Ambo’ Tuwo yang berlokasi di Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Acara serah terima dilakukan secara simbolis pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 kemarin. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga dengan tingkat ekonomi rendah yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan perbaikan rumah mereka sendiri.

Bantuan bedah rumah ini dibangun melalui kerjasama antara BAZNAS Maros dan DPRD Maros.

Proses bedah rumah meliputi perbaikan struktural, penggantian atap yang bocor, peningkatan fasilitas sanitasi, serta perbaikan instalasi listrik dan air.

Acara serah terima dihadiri oleh Ketua BAZNAS Maros, H.M. Said Patombongi, S.Sos, Ketua DPRD Maros, H.A. Patarai Amir, S.E, pejabat pemerintah daerah, serta warga setempat yang menerima manfaat dari program ini.

Dalam pidatonya, ketua BAZNAS Maros mengungkapkan harapannya agar bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan keluarga penerima, serta mendorong orang kaya untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Maros supaya semakin banyak penerima manfaat yang bisa terbantu dengan program-program kemanusiaan ini di masa depan.

Penerima manfaat Ambo’ Tuwo, merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka atas bantuan yang diberikan. “alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terimakasih, terus terang kami tidak menduga bahwa kami yang dapat bantuan bedah rumah ini” ujarnya dengan haru.

Program RUTILAHU ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka Panjang bagi penerimanya. Dengan kondisi hunian yang lebih baik, diharapkan Kesehatan dan kesejahteraan keluarga penerima akan meningkat”imbuhnya.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *