Penajurnalis Maros, — Bupati Maros, AS Chaidir Syam , membuka secara langsung kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros  di Hotel Grand Town Maros dengan tema ‘Menuju KONI Maros yang Lebih Berprestasi’ tahun 2023, Bupati Maros, Chaidir Syam , menyatakan, kegiatan Musorkab KONI Kabupaten Maros tahun 2023 diharapkan dapat melahirkan pimpinan KONI Kabupaten Maros yang bisa membawa dunia olahraga Kabupaten Maros lebih baik lagi.
”Semoga dengan terpilihnya ketua KONI baru ke depannya baik atlet, para pelatih serta para ketua cabor bisa lebih sukses sesuai target yang dicita-citakan,” terang Chaidir Syam, Sabtu (12/8/23).

Chaidir juga minta KONI ke depan bisa lebih sinergi dengan Pemkab Maros sebab KONI merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang olahraga. Ia juga mengingatkan kepada pimpinan KONI baru mampu mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliput olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi.
Karena dunia olahraga milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat,” harap Chaidir Syam.
Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Maros, Marjan Massere, mengatakan Musorkab KONI merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI Kabupaten yang diselenggarakan sekali dalam setiap 4 (empat) tahun berdasarkan amanah AD/ART KONI dengan tujuan memilih dan menetapkan ketua umum KONI kabupaten yang sekaligus bertindak sebagai ketua formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Kabupaten Maros.

Menetapkan program pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek. Meminta dan memutuskan segala sesuatu mengenai laporan pertanggungjawaban pengurus KONI kabupaten/kota, baik laporan kerja maupun laporan keuangan.
Membahas dan memutuskan hal-hal lain yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan organisasi serta pembinaan olahraga prestasi di KONI Kabupaten Maros.
”Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, kebersamaan dan cara berpikir positif untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Maros,” ujar Marjan Massere.
Wakil Ketua KONI Sulsel, H Abd Halik SH, mengatakan, musyawarah ini merupakan forum untuk memilih dan menentukan ketua umum KONI Maros juga sebagai forum evaluasi program yang dilaksanakan sebelumnya.

Juga membahas dan menyusun program kerja selanjutnya dan yang terpenting adalah laporan pertanggung jawaban harus menjadi skala prioritas untuk segerah dilengkapi dan dituntaskan dengan sebaik-baiknya.
‘Kami harap ketua terpilih tidak hanya mengemban amanah sebagai ketua umum KONI. Namun juga bisa mengemban amanah melaksanakan hasil musyawarah olahraga ini dan berkoordinasi dengan seluruh cabang olahraga,” ungkapnya.
Ditambahkan, komunikasi yang baik harus terjalin antara KONI, cabang olahraga, dan pemerintah daerah terutama dalam mengejar target dan prestasi.
”Prestasi olahraga di Maros terus meningkat ini jika ketua dan pengurus koni yang terpilih terus melakukan pembinaan dan koordinasi bersekesinambungan dengan para pengurus dan cabor,” ujar Halik. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *