Penajurnalis Maros, —Pelepasan program bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel),yang bertema ‘Melayani rakyat dengan komoditas andalan peternakan’ digelar di kantor UPT Balai Benih Tanaman Pangan Kabupaten Maros , Kamis siang (3/8/23).

Turut hadir Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , Bupati Maros, HAS Chaidir Syam , kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel serta kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Maros .

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam turut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.
Dalam sambutannya, bupati Maros sangat mengapresiasi program Pemprov ini. Karena dirasa sangat membantu masyarakat. Khususnya dalam hal peningkatan gizi.
”Program ini sangat menarik untuk dilaksanakan. Karena dengan memanfaatkan produksi sperma sapi berkwalitas seperti ini, masyarakat yang mengonsumsinya turut meningkatkan gizi mereka,” ungkap Chaidir Syam.

Selain straw semen (Sperma) program ini juga membagikan sejumlah bantuan lainnya, seperti benih jagung hibrida andalan, bibit ikan nila dan ikan mas, benur udang, alat tangkap ikan dan kapal perikanan, bibit pohon durian musangking, bantuan dua kelompok tani kegiatan P2L, serta bantuan 4 kelompok tani kegiatan pertanian keluarga.
Menurut gubernur Sulsel, program bantuan benih ini akan dibagikan di setiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.
”Bantuan ini akan kami sebar ke seluruh kabupaten dan kota di Sulsel,” ungkap Sudirman Sulaiman.
Menurut Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, program ini merupakan program brand andalannya dan diharapkan benar-benar dapat diandalkan masyarakat banyak.
”Harapan saya semoga seluruh masyarakat yang menerima program bantuan ini betul-betul merasakan manfaatnya. Seperti yang kita harapkan semua. Selain itu, semoga semua bantuan ini menjadi andalannya masyarakat semua,” ungkap Gubernur Sudirman Sulaiman.
Pada pengujung acara, gubernur Sulsel didampingi bupati Maros mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan armada truk pembawa bantuan yang akan disebar ke kabupaten dan kota di Sulsel. (Humas/nti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *