Penajurnalis Nasional,- Bupati Maros Chaidir Syam menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Keluarga Besar Maros (Hikmas) Kabupaten Biak – Supiori ke 36 Tahun yang berlangsung di Swissbel Hotel Cendrawasih, Senin (31/7/23).

Dirangkaikan dengan mengunjungi warganya yang berada Serui dan selanjutnya di Biak dan Supiori.

Kunjungan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Keluarga Besar Maros (Hikmas) Kabupaten Biak – Supiori ke 36 Tahun yang berlangsung di Swissbel Hotel Cendrawasih, Senin (31/7/23).

Bupati Chaidir Syam dalam kunjungannya ke Biak menyatakan sangat senang, karena dapat bertemu langsung dengan keluarga besar Maros di daerah itu dan Supiori dalam suasana kebahagiaan serta penuh keakraban.

“Dalam kunjungan saya ini selain bersilaturahmi dengan keluarga besar Maros juga ingin memastikan semuanya dalam keadaan baik- baik dan ikut memberi kontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori termasuk Kabupaten Maros sendiri,” ungkap Bupati Chaidir

Menurutnya momentum peringatan HUT Hikmas Biak Numfor – Supiori yang ke 36 tahun ini, diharapkan memberi penyemangat baru bagi seluruh masyarakat Maros di kedua daerah untuk terus bergandengan tangan membantu Pemerintah daerah setempat dalam mengisi pembangunan di berbagai aspek sehingga ke depan lebih maju, menuju masyarakat sejahtera.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Biak Numfor dan Supiori yang sudah menerima, menjaga dan melibatkan keluarga besar Maros di berbagai aspek pembangunan di Biak dan Supiori,” ucapnya Bupati Chaidir.

Sementara itu Wakil Bupati Calvin Mansnembra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Maros yang ada di Biak dan juga Supiori yang sudah berpartisipasi dalam membangun kedua daerah di berbagai aspek pembangunan.

“Kebersamaan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik juga terus di jaga dan ditingkatkan, sehingga tercipta suasana aman dan damai di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori,” harapnya.

Wabup juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Bupati Maros yang telah meluangkan waktu untuk bertemu bersama keluarga besar Maros di Biak.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Maros yang ada di Biak yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan di sini, terutama menjaga stabilitas keamanan,” pungkasnya.

Ketua Hikmas Kabupaten Biak Numfor –Supiori, Abdul Kadir menegaskan, kehadiran Bupati Chaidir Syam menandakan bahwa Ia sangat peduli terhadap warga Maros di perantauan khususnya di Biak dan Supiori.

Bahkan turut pula memberikan motivasi dan semangat untuk terus berkarya membangun Biak dan Supiori ke depan menjadi lebih maju.

“Wajar saja kalau kami bantu kedua Pemda untuk membangun daerah. Kami sudah tinggal lama dan menjadi orang Biak dan Supiori. Tekad kami, terus memberikan yang terbaik untuk Pemerintah dan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *