Penajurnalis Maros,-   Kegiatan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat kabupaten Maros sudah berlangsung.

Pendidikan dan pelatihan Paskibraka diikuti oleh 74 pelajar dari berbagai sekolah se Kabupaten Maros. Terdiri atas 37 putri dan 37 putra, 4 pelajar diantaranya merupakan cadangan.

Membuka kegiatan secara resmi, Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap seluruh peserta paskibraka 2023 ini mengikuti pelatihan dan pendidikan dengan baik.

“Semoga semuanya berjalan baik hingga bendera merah putih dikibarkan 17 agustus nanti,” ungkapnya di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (21/7/23)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros, Eldrin Saleh Nuhung mengaku, akan bekerja maksimal atas kewenangan yang diberikan atas Paskibraka 2023 ini.

“Meski untuk pertama kalinya Kesbangpol diberikan kepercayaan mengkoordinir pasukan Paskibraka, insyaallah kami optimis bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sebab ungkap Eldrin, pihaknya tetap melakukan kerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Maros.

“Kita mendapat dukungan dengan yang lebih berpengalaman seperti PPI Kabupaten Maros. Unsur pelatih juga terdiri dari Polri dan TNI langsung,” sebutnya.

Bersamaan dengan itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan pelepasan peserta asal Camba, Kabupaten Maros yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.   (Humas/tim) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *