Penajurnalis Maros.- Komandan Kodim (Dandim) 1422 Letkol Arm Nikolas Sirilus bersama Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin meninjau lokasi kebakaran hutan lindung dan lahan (Karhutla) di Dusun Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros , Selasa (12/9/23).
Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 1422/Maros membuat anggota Satgas Karhutla sigap melakukan pemadaman api.
Anggota satgas, baik TNI /Polri, BPBD, Manggala Agni, KLHK Bulu Saraung, Damkar polisi kehutanan, unsur komponen lainnya serta masyarakat, terjun ke lokasi untuk memadamkan kebakaran itu. ”Anggota bersama masyarakat setempat ikut bersama-sama petugas Damkar memadamkan api yang berkobar,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, pada kunjungan ini kami bersama Kapolres Maros meninjau langsung areal kebakaran lahan di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros .
”Saya mengimbau kepada warga agar selalu waspada. Jangan melakukan pembakaran lahan hutan. Mari kita sama- menjaga hutan kita,” pesan Dandim.
Kemudian, lanjut Damdim, untuk ke depannya agar jangan lagi terjadi kebakaran. Maka tentunya yang perlu kita tingkatkan adalah sinegeritas dalam mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Mengingat, kasus kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan bencana bagi daerah kita.
Aparat TNI – Polri bersama masuarakat untuk terus bersinergi melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan.
Sebelumnya, lanjut Dandim, mobil pemadam kebakaran dari Damkar dan BPBD Kobar serta personel TNI/POLRI, Manggala Agni, Babinsa dan anggota Polsek serta masyarakat dikerahkan untuk memadamkan api.
”Kemarau yang terjadi saat ini memicu kebakaran makin meluas. Khususnya di lahan hutan lindung yang kering,” ungkap Dandim. (Tim/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *