Penajurnalis Maros,- Bupati Maros, Chaidir Syam meresmikan masjid Yayasan H Ranreng dan Intan di Kecamatan Mandai, Ahad (8/10/23).

Masjid ini sebagai pusat kegiatan pondok pesantren yang terbesar di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros,

H Ranreng dan Intan adalah pasangan suami istri yang mewakafkan hartanya untuk pembangunan pesantren. Haji Ranreng adalah tokoha agama terkenal di Maros.

Peresmian yayasan dilaksanakan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Chaidir Syam mengatakan yayasan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan literasi. Mantan Ketua DPRD Maros ini berharap dapat menghasilkan alumni berakhlak saleh dan salihah serta berbakti kepada agamanya.

“Insya Allah kehadiran yayasan ini bisa membuka rahmat buat kita semua, ini sebuah kebahagiaan kita bersama, semoga bisa maju dan memberikan keberkahan di kampung kita,” katanya.

Sementara itu, Direktur Yayasan H Ranreng Intan, H Nasrudin mengatakan pihaknya telah berkomitmen dalam pembentukan lembaga pendidikan yakni Raudhatul Athfal (TK), Madrasah Ibtidaiyah ( SD), Madrasah Tsanawiyah (SMP) dan Madrasah Aliyah (SMA).

Selain itu juga akan ada kelas Tahfidz Alquran dan Bahasa dan Madrasah Diniyah.

“Hal ini guna melahirkan generasi muda Islam yang lebih cerah dan mencerahkan, dan mampu mewujudkan masyarakat Maros yang religius,” katanya.

Aji Nas sapaan akrabnya, mengatakan di yayasan ini para jajaran pengurus ditekankan agar mampu bersosialisasi untuk menumbuhkan karakter terpuji yang dilandasi ajaran agama islam.

“Seperti memiliki rasa percaya diri, mandiri, saling menghargai dan mempunyai jiwa sosial,” terangnya.

Makanya, ia berharap lembaga pendidikan Tahfidzul Al-Quran dan Bahasa ini bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan yang ada di Kabupaten Maros.

“Kami juga berharap kerjasama dengan seluruh pihak agar bisa membantu meningkatkan kualitas dan mutu yayasan di masa mendatang,” tutupnya.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam peresmian tersebut, termasuk Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB hingga Tim Sedekah Jumat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pembangunan Yayasan Haji Ranreng Intan. Perjuangan kita masih panjang,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *