Penajurnalis Maros, – Ajang Indonesia Fashion Week 2024  di JCC Senayan, Sabtu malam  (30/03/24). Dihadiri desainer muda, salah satunya Nanda Maharani yang menampilkan busana khas Maros, Sulawesi Selatan, Nanda mendapat perhatian khusus saat tampil dalam Fashion Show Dispora, Pada IFW 2024,Nanda memiliki pesan khusus yaitu dengan menampilkan busana khas Maros, Sulawesi Selatan yang bisa dipakai untuk aktifitas sehari-hari. Wanita kelahiran 3 Desember 2023 itu mengaku tertarik untuk bisa mengangkat kebudayaan Maros mengingat punya keunikan tersendiri dan dinilai cocok ditampilkan pada ajang ini.

“Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, Gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri. Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Karier Nanda Maharani terbilang berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fashion dari 2021. Terhitung sejak 2021 silam, Nanda tercatat telah mengoleksi sebanyak 300 tema yang telah dibuat oleh alumni Design School Esmod Jakarta. Tidak heran dengan prestasi itu, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda buat berkontribusi di IFW 2024.

“Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukkan wastra nusanatara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” katanya.

Itulah sebabnya saat peragaannya tersebut,  sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros seperti Ramang-ramang, Leang Leang dan The Kingdon Of Butterfly di Air Terjung Batimurung.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Maros sedang mengembangkan potensi kebudayaan dan pariwisata Maros secara masif, dimana pada tahun lalu mendapat Unesco Global Geopark sebagai salah satu geopark keindahan alam Maros.

“Kami melihat bahwa potensi indah alam di Maros dikembangkan juga di sektor Budaya salah satu diekonomi kreatif kita tentunya adalah bagaimana fashion bisa ditampilkan dalam mempromosikan kawasan wisata di Maros. Dan Alhamdulillah kami menggandeng desainer milenial Nanda Maharani untuk mendesain ciri khas  kekayaan alam dan budaya kawasan Geopark Maros bisa ditampilkan di IFW 2024. Saya sangat senang Nanda sudah menampilkan karya besarnya ,”tutupnya (Tim/A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *