Penajurnalis Maros,–Puncak peringatan HAB ke-78 tingkat Kabupaten Maros berlangsung di Alun-alun Bank Sulselbar Maros, Rabu (3/1/24).

Bupati Maros Chaidir Syam, bertindak sebagai inspektur apel. Di tribun kehormatan, bersama Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Maros H. Muhammad, hadir Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Ketua MUI KH. Syamsul Khalik, Ketua FKUB Abdul Mannan, kepolisian, TNI, dan pimpinan bank mitra kerja.

Ketua NU Maros KH. Ibnu Hajar Arif, memandu doa puncak peringatan HAB.

Bupati Chaidir membacakan sambutan serentak Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. “Hadirin, peserta apel yang berbahagia.

“Momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat.”

Setelah membacakan sambutan Menag, Bupati Chaidir kemudian menyampaikan bahwa Pemkab dan Kemenag Maros merupakan saudara yang selalu berkolaborasi dan bersama-sama melayani umat.

Kemudian, Bupati memberikan apresiasi kepada kerja-kerja penyuluh agama dalam membina umat dan generasi muda Kabupaten Maros.

Setelah itu, apel peringatan HAB ke-78 ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada penyuluh agama teladan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *