Penajurnalis Maros,- Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maros berduka setelah Kepala Dinas Perpustakaan Maros, Amiluddin mengembuskan napas terakhirnya di RS Pelamonia, Senin malam pukul 21.00 Wita.
Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan almarhum mengembuskan napas terakhirnya di RS Pelamonia, Senin malam pukul 21.00 Wita.
Chaidir mengatakan almarhum menderita sakit asam urat.

“Biasanya beliau hanya mengeluh dengan asam uratnya. Tapi info terakhir komplikasi asam lambung juga,” katanya, Selasa (7/5/24).

“Menurut Bupati Maros almarhum akan di makamkan di Kabupaten Bau-bau, Sulawesi Tenggara.Meski akan dimakamkan di Bau-bau, rencananya akan ada upacara pelepasan dari Pemkab Maros,”jelasnya.

“Rencana jam 09.00 Wita pagi ini kita lakukan upacara pelepasan karena almarhum akan dikebumilan di kampung halamannya,” ucapnya.

Chadir mengenang almarhum sudah dua tahun menduduki jabatan kepala dinas perpustakaan dan banyak menorehkan prestasi untuk Kabupaten Maros.

Pertama, Kabupaten Maros mendapat kemajuan  signifikan untuk IPLM Maros.  Tahun 2022 berada pada angka 71,80 naik menjadi 83,57 pada 2023 berdasarkan hasil kajian Perpustakaan Nasional.

Kedua, berhasil mengantarkan perpustakaan Mados dan beberapa perpustakaan desa menjadi contoh baik penerapan perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS).

“Dan  penerapan sistem SRIKANDI untuk pengarsipan kita di kabupaten Maros,” imbuhnya.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *