Penajurnalis Maros, — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Lapangan Marusu, Selasa (14/5/24). Sebanyak 2.000-an peserta ikut dalam kegiatan ini.

Para peserta start dari Lapangan Marusu kemudian mengelilingi perumahan warga sejauh 2 kilometer. Peserta mengenakan kaos berwarna putih. Setelah menyelesaiakan rute, peserta berkumpul di depan panggung menyaksikan berbagai penampilan dan menunggu pengundian nomor undian.
Bupati Maros, Chaidir Syam, mengatakan, Kecamatan Marusu merupakan kecamatan ketiga yang dikunjungi. ”Minggu sebelumnya Germas diadakan di Simbang dan Tanralili,” katanya.

Selain Germas, kegiatan ini juga diisi festival UMKM, workshop UMKM dan temu wicara. ”Temu wicara ini dihadiri tokoh masyarakt, kemudian kami mendengarkan masukan dari mereka apa yang harus diperbaiki,” ujarnya.
Germas ini, kata Chaidir, akan dilakukan di 14 kecamatan. Mantan ketua DPRD Maros ini mengklaim, Germas ini tak ada kaitannya sama sekali dengan politik.

Germas ini, kata dia, tak hanya dilakukan jelang Pilkada. Namun termasuk kegiatan tahunan. ”Setiap tahun kami lakukan. Kegiatan ini untuk kegembiraan masyarakat, dan kami pemerintah hadir untuk mensupport,” akunya.
Ia mengaku hadiah jalan santai dianggarkan sekitar Rp20 juta per kecamatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga yang bekerja sama dengan KONI. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *