Penajurnalis Maros,- H-3 Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, arus lalulintas yang melewati jalan poros Maros sangat padat dilalui berbagai kendaraan, baik roda dua, roda empat, bus hingga truk, pada Hari Jumat (14/6/24) pukul 19.48 WITA.

Apalagi, adanya cuti lebaran lebaran, mendorong masyarakat memanfaatkan liburan dari pemerintah tersebut untuk pulang kampung.

Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Resor) Maros Aipda Sukri menuturkan kepadatan dimulai sejak pukul 15.00 WITA di perbatasan Makassar Maros.

“Untuk saat ini, di wilayah Maros khususnya di seputaran Bulu-bulu sedikit mengalami perlambatan lantaran ramainya kendaraan dari Makassar baik dari Jalan Tol maupun dari Jalan Daya sehingga saat masuk ke daerah Maros terjadi kepadatan dan arus lalulintas mengalami perlambatan, ujar Aipda Sukri di tengah mengatur arus lalulintas.

“Para pengendara yang melewati perbatasan poros Makassar Maros dengan berbagai tujuan wilayah Sulawesi Selatan bagian timur” tambahnya.

Dan hari ini (H-3) arus lalulintas kata Aipda Sukri sangat berbeda dengan hari biasa lantaran adanya aktifitas masyarakat melakukan perjalanan pulang kampung.

“Berbeda dengan hari biasanya, untuk saat ini memang terlihat sedikit peningkatan kendaraan. ” urainya.

Dan diharapkan kepadatan ini, kata Aipda Sukri tidak berlangsung lama.

“Dan semoga tidak terlalu lama (kepadatan). Karena jam-jam seperti ini, bersamaan dengan keluarnya mobil-mobil truck dari pergudangan begitupun dengan armada-armada bus yang angkutan untuk daerah sehingga terlihat ramai kendaraan di jalan poros maros ini” imbuhnya(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *