Penajurnalis Maros,-  Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros menggelar Kegiatan Ramah Tamah dengan Forkompimda dan elemen masyarakat di Aula Kantor Kejari Maros, Senin (22/7/24).

Dalam kegiatan tahunan kejaksaan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mewakili pemerintah daerah dan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Maros Kompol Andi Alamsyah mewakili jajaran kepolisian.

Usai ramah tamah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros Zulkifli Said menegaskan bahwa menjunjung tinggi netralitas dan akselerasi dalam mewujudkan penegakan hukum modern, penting dilakukan.

“Dan untuk mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas Tahun 2024 yang perlu dilakukan jajarannya yakni menjunjung tinggi netralitas serta perlu dilakukan akselerasi” urai pejabat keturunan Makassar, Senin (22/7/2024).

Kata Kajari Maros, pihaknya diberi amanah dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI untuk tetap waspada dalam menjalankan tugas.

“Untuk jajaran Kejari Maros, pihaknya diwanti-wanti Kejagung RI untuk selalu waspada dan selalu punya integritas yang tinggi serta selalu harus menambah wawasan terkait perkembangan dinamika hukum yang ada di Indonesia” jelasnya

“Apalagi khusus di Maros mempunyai kultur yang berbeda dengan daerah lain sehingga kita harus menyesuaikan keadaan dengan daerah maros ini dalam menjalankan tugas” ucapnya

“Mohon dukungan support teman media, lsm, tokoh agama serta jajaran Pemkab Maros agar dalam penegakan hukum di wilayah Maros ini bisa terlaksana sesuai harapan publik”  paparnya.

Disinggung tingginya kepercayaan masyarakat kepada pihak kejaksaan dalam menuntaskan berbagai permasalahan terutama penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Zulkifli mengapresiasi kepercayaan tersebut.

“Pada pointnya, berdasarkan indeks penilaian, memang betul kejaksaan menjadi penegak hukum yang mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat saat ini. Dan implementasinya, pihaknya akan tetap menjalankan tugas  sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dan kami akan menjaga dan pertahankan serta tingkatkan kedepan kepercayaan yang diamanahkan tersebut” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *