Penajurnalis Maros,- Perpanjangan masa jabatan Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Maros resmi dikukuhkan Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam di Tribun Lapangan Pallantikang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Rabu (17/7/24).

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pelantikan pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Maros periode 2024-2029 langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP ABPEDNAS, Indra Utama.

Usai melakukan pelantikan, dalam kata sambutannya Indra Utama mengapresiasi support Bupati Maros atas pelaksanaan kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus ABPEDNAS Maros 2024-2029.

“Atas dukungannya, saya ucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Maros terkait pelaksanaan kegiatan ini. Dan semoga kedepan bisa terus bersinergi membangun Maros,” tuturnya.

Indra juga berharap pengurus ABPEDNAS bisa menjadi motor penggerak kemajuan desa yang tersebar di Kabupaten Maros.
“Jadilah anggota BPD yang bermanfaat untuk masyarakat, serta bisa menjadi motor penggerak untuk memajukan desa mereka masing-masing kedepan.” harapnya.

Sementara Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam berharap agar pengurus ABPEDNAS dan BPD mampu mengemban amanah dengan baik.

“Jadilah garda terdepan untuk masyarakat demi kemajuan desa,” harapnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Maros juga berharap sinergitas hingga hubungan harmonis mampu dijalin BPD dengan Kepala Desa (Kades).

“BPD dan Kades harus harmonis. Jalin sinergitas yang baik untuk kemajuan desa. Jangan jalan sendiri-sendiri,” harapnya lagi.

“Dan juga mampu melakukan kontrol terhadap jalannya pemerintahan desa” pungkasnya mengakhiri kata sambutannya (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *