Penajurnalis Maros,– Lomba  cerdas cermat antara  kepala desa dan lurah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros yang merupakan rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), dihadiri ratusan aparat desa dan staf kecamatan di Gedung Serba Guna Pemkab Maros pada Rabu kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Kejari Maros Eko Suwarni, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, pejabat Pemkab Maros, serta pejabat Forkopimda Maros lainnya.

Kepala desa, lurah dan camat dari masing-masing kecamatan duduk berkelompok. Ada yang mengenakan pakaian layaknya petani dan ada juga berbaju adat.

“Peserta dari 14 kecamatan tersebut berlomba menjawab pertanyaan seputar masalah hukum, pemerintahan, perundang-undangan dan pengetahuan umum yang diberikan,” ujar Eko Suwarni, melalui media, Kamis (14/12/2017).

Kecamatan Bontoa akhirnya menjuarai lomba cerdas cermat antar kepala desa dan lurah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros. Sementara juara 2 direbut oleh Kecamatan Maros Baru, juara 3 diraih Kecamatan Bantimurung dan juara 4 oleh Kecamatan Cenrana.

“ Juara satu dilomba cerdas cermat adalah Kecamatan Bontoa, Sementara juara 2 direbut oleh Kecamatan Maros Baru, juara 3 diraih Kecamatan Bantimurung dan juara 4 oleh Kecamatan Cenrana, Acara jadi kian meriah karena dihibur oleh artis KDI ( Riri ).

“Selain juara lomba cerdas cermat, juga juara yel-yel, yakni Juara 1 Kecamatan Moncongloe, Juara 2 Kecamatan Turikale dan Juara 3 Kecamatan Camba. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Sekda Maros Baharuddin sekaligus menutup kegiatan ini.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *