Penajurnalis maros,– Penyanyi dangdut asal Maros, Ariyansa Saribunga (24) berhasil menjuarai ajang Indonesian Stars Ethnic 2018. Dalam ajang yang diselenggarakan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di Jakarta itu, ia menempati posisi kedua.

Atas prestasinya itu, pria yang bergabung dalam organisasi Seniman Dangdut Daerah (Senada) Maros ini mendapatkan satu lagu dalam album kompilasi  yang digarap dari managemen produser ternama di Indonesia.

Juga kontrak kerjasama untuk mengisi acara reality show, off air dan bintang iklan lainya. Mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta kesempatan menimba ilmu di Intermodel Management Jakarta.

Ariyansa menceritakan, sebelum mengikuti ajang nasional itu, ia telah melalui proses seleksi yang ketat di Mall GTC Makassar pertengahan November 2017 lalu.

“Dari ratusan peserta yang ikut audisi ia satu-satunya peserta lolos mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti grand final di Jakarta,” ujarnya, Rabu (7/2/2018).

Setelah lolos ke Jakarta, ia pun masih harus berusaha dengan menguras tabungan hasil keringatnya, manggung di berbagai acara hajatan selama berbulan-bulan di Maros.

Ia juga menjelaskan, keberhasilannya tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari teman-temannya di Senada Maros dalam mengumpulkan dana untuknya.

Ariansya yang juga bekerja sebagai sebagai petugas medis di Puskesmas Turikale Maros ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Maros dan terkhusus Senada Maros atas dukungan dan bantuannya sehingga dirinya bisa meraih peringkat dua terbaik dari 25 peserta perwakilan 25 provinsi se Indonesia dari PARFI.

Ketua Senada Maros, Jumadi mengaku bersyukur atas perjuangan yang dilakukan selama ini, perjuangan itu tidaklah sia-sia dan sudah dibuktikan di ajang pencarian bakat secara nasional.

“Kabupaten Maros punya potensi sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat nasional, sehingga diharapkan prestasi yang dicapai ini awal dari perjuangan para seniman Dangdut agar kedepan lebih baik lagi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam mengapresiasi perjuangan Aryansya yang mengharumkan nama Maros di Jakarta lewat musik dangdut. Ia berharap prestasi yang diperolehnya dapat dipertahankan untuk menginspirasi para seniman musik Maros.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *