Penajurnalis Maros,- Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ni’matullah bersama Irfan AB melauncing pustaka keliling saat menghadiri temu Literasi Sulselbar di aula Lapas Klas II A Maros, Sabtu (24/2/2018).

Ni’matullah melaunching Pustaka Kuda dan Irfan AB, launching Pustaka Mobil.

Pustaka Kuda adalah perpustakaan berjalan menggunakan Delman, berkeliling ke daerah Maros yang sulit dijangkau kendaraan . Pustaka Mobil adalah perpustakaan keliling menggunakan kendaraan mobil sebagai alat untuk mobilisasi.

Ni’matullah mengatakan, pustaka Kuda dilauncing, untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya di daerah pelosok Maros. Pustaka kuda hanya akan keliling ke daerah Maros yang sulit dijangkau kendaraan.

“Pustaka Kuda ini, untuk menjangkau orang-orang yang ada di dalam pedesaan atau pelosok. Kita gunakan kuda untuk membawa buku, supaya daerah pelosok mudah dijangkau,” katanya.

Untuk tahap awal, Ni’matullah hanya memprioritaskan pustaka kuda di daerah pemilihannya. Setelah semua rampung, baru masuk ke Dapil lain.

Sejumlah buku yang disiapkan dibeli sendiri oleh Ni’matullah. Sebagian buku diantaranya, buku yang telah dibacanya bersama anaknya.

“Kami siapkan pustaka di Dapil ini. Masa dapilnya orang diprioritaskan, sementara dapil kita sendiri terabaikan. Semua buku yang kami simpan di Pustaka Kuda, dibeli dengan menggunakan uang pribadi,” katanya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *