Penajurnalis Maros,- Ribuan jamaah memadati Masjid Al Markaz Maros, mulai lantai dasar hingga lantai tiga, Selasa (22/05/18) malam.

Masjid kebanggan masyarakat Maros tersebut, dipadati lantaran kehadiran Imam Masjidil Haram, Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah hadir, untuk memeriahkan malam ketujuh pelaksanaan Sholat Tarawih Ramadhan 1439 Hijriah.

Kehadiran putra Imam Besar Masjidil Haram Mekkah, Syeikh Bandar Balilah juga bertindak sebagai Imam Sholat Tarawih sekaligus Penceramah di Masjid Al Markaz Kabupaten Maros.

Kedatangan rombongan ini disambut antusias ribuan jamaah asal Maros hingga masyarakat kabupaten tetangga karena mereka ingin melihat dan mendengar langsung ceramah hingga bacaan sholat tarawih yang diimami Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah.

Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah dalam ceramahnya banyak berbicara tentang manfaat dari dzikiran Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillah Wallahu Akbar.

Dijelaskannya, dzikiran ini, merupakan bacaan yang disenangi Allah SWT dan merupakan amalan yang bisa membantu meringankan segala beban kehidupan manusia selama di atas dunia.

Usai shalat tarawih, rombongan Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah diterima Bupati Maros, melalui Sekdakab Maros, Baharuddin untuk silaturahmi.

Sementara itu, Kapolres Maros, Yohanes Richard Andrians mengaspresiasi kepedulian masyarakat Maros dalam menjaga keamanan dan kenyamanan suasana Masjid Al Markaz atas kehadiran tamu khusus dari Mekkah.

“Kekompakan masyarakat bersama Polri dalam menjaga suasana aman dan nyaman saat Imam Masjid Masjidil Haram memberikan ceramah dan memimpin shalat tarawih, membuktikan   warga Maros sangat mencintai kedamaian. Dan kami akan tetap merealisasikan harapan itu”, pungkasnya menutup wawancara.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *