Penajurnalis Maros,- Andi Takdir seorang warga Bone yang mengaku sebagai ketua Forum Komunikasi LSM (FK – LSM), harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Maros.

Pasalnya Andi Takdir menerobos razia yang digelar Satlantas Polres Maros di poros Maros Bone Kamis (24/5/18).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Maros, Ipda Ilham Yuliani yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, Takdir melaju dari arah Makassar menuju Bone dengan mengendarai mobil Toyota Avanza . Saat dihentikan oleh Polisi, Takdir malah menambah kecepatan mobilnya,”ujarnya.

Lantaran curiga dengan aksi mencurigakan mobil hitam berplat DD 124 FI tersebut, Satlantas melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil tersebut di Dusun Taddeang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang.

“Saat kami meminta surat kelengkapan kendaraan. Yang bersangkutan malah menantang petugas dengan mengaku sebagai LSM dari Bone,” katanya.

Pelaku juga mengaku semua surat-surat kendaraan disimpan di ponsel. Pelaku tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya.

Kendaraan tersebut ditahan untuk dijadikan barang bukt dan digiring ke Mapolres Maros.

“Yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraannya. Makanya ditahan,” katanya.

Mobil yang dikendarai pelaku diduga bodong. Pasalnya, saat polisi memeriksa kendaraan, tidak ada kecocokan plat, yang terpasang di mobil mobil jenis Avanza tersebut berplat DD 124 FI. Saat diperiksa, plat mobil tersebut yakni L 1029 OH,”tutupnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *