Penajurnalis Maros, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Maros, resmi membuka pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon legislatif (Bacaleg), mulai hari ini, Senin 4 Juni 2018 hingga 30 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Maros, Amirullah Nur menjelaskan, Pendaftaran dibuka online melalui website resmi drmokrat. Meski begitu, Demokrat Maros juga tetap membuka pendaftaran di kantor sekretariatnya.

“Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Maros untuk bergabung bersama dalam membangun Kabupaten Maros melalui jalur legislatif. Pendaftaran ini akan dilakukan sampai kuota terpenuhi. Targetnya kami ingin keterwakilan perempuan mencapai 30 persen,” sebut Amirullah Nur.

Selain itu, politisi asal Kecamatan Camba ini menuturkan, untuk menjadi salah satu bakal Caleg Demokrat Maros, terdapat kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya berusia minimal 21 tahun, tidak sedang berstatus ASN, serta bukan sebagai anggota dari partai lain. “Kriteria ini harus dipenuhi, kalau mereka ASN, maka harus mundur terlebih dahulu,” ungkapnya.

Amirullah menambahkan penjaringan bakal caleg ini dilakukan tanpa adanya pemungutan mahar sepeserpun. Diungkapkannya untuk target kursi di DPRD Maros, Demokrat menargetkan 5 suara.

“Saat ini baru ada tiga kursi di legislatif Maros. Kita harap 2019 mendatang bisa bertambah menjadi 5 kursi,” pungkasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *