Penajurnalis Maros,– Sejumlah warga Maros lebih memilih belanja pakaian lebaran di pasar malam eks Terminal Maros, dibanding ke mall, Selasa (12/6/18) malam. Seorang pembeli, Amir mengaku sengaja datang ke pasar malam untuk membeli celana dan baju lebaran. Dia membeli pakaian pria untuk dia pakai dan untuk keluarganya yang ada di Kecamatan Maros Baru.

Pria beranak dua tersebut lebih memilih membeli pakaian di pasar malam dibanding di mall atau toko lainnya, dengan berbagai alasan. Selain harga yang murah, perputaran uang untuk pedagang kecil juga akan terjadi. Jika di mall, hanya pengusaha yang akan semakin kaya.

“Kalau di pasar malam, harga pakaiannya murah. Kalau di mall, mahal. Kalau kita bawa uang belanja di pasar malam, sudah banyak baju yang dibeli. Kalau di mall, paling lima lembar baju,” katanya.

Kualitas barang jualan pedagang pasar malam juga bisa bersaing dengan toko, terkait kualitas dan ketahanan, yang membedakan hanya harga.

“Dengan membeli pakaian di pasar malam, berarti kita turut membantu pedagang kecil yang mengandalkan pasar malam untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” katanya. (Hendra/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *