PenaJurnalis,Maros.—-Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Gerak Jalan Indah, Selasa (7/8/18).

Para peserta berlomba menampilkan kekompakan dalam berbaris, juga menampilkan seragam yang indah, yang didominasi dengan pakaian batik. Beberapa peserta juga tampil dengan membuat gerakan variasi barisan. Bukan hanya dari tingkat pendidikan , tapi juga dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Maros.

Seorang warga yang ikut menonton, Syamsir mengemukakan, lomba baris-berbaris ini menjadi hiburan tersendiri. Meski terik matahari, namun banyak warga rela berdiri di pinggir jalan menonton barisan.

“Sekali setahun kita menonton barisan seperti ini. Biasanya kita bertemu para pegawai di kantornya, sekarang mereka ikut lomba baris. Wujud semangat Kemerdekaan,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, lomba gerak jalan indah ini diikuti pelajar SMP. Juga murid-murid TK yang mengikuti pawai kemerdekaan dengan beraneka kostum, dari pakaian adat sampai seragam militer dan polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *