PenaJurnalis,Maros.— Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar silaturahmi mahasiswa baru (Simaba) tahun akademik 2018-2019 di halaman kampus satu UMMA Maros di Jalan Dr Ratulangi Turikale Maros, Jumat (24/8/18).

Simaba yang dihadiri 628 mahasiswa baru tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UMMA Maros, Prof Nurul Ilmi Idrus. Pada Simaba ini, para maba dibekali tentang pemahaman yang berkaitan aturan kampus dan cara menjadi mahasiswa yang baik.

“Pada kegiatan ini, kami sosialisasikan aturan yang ada di UMMA Maros. Semoga mahasiswa baru kami, bisa memahami aturan itu, agar dapat menjadi terbaik dan berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak semua mahasiswa untuk menjaga lingkungan sekitar, demi kenyamanan belajar. Pasalnya, UMMA merupakan universitas pelestari lingkungan dan kearifan lokal.

Selama berada di UMMA, mahasiswa dituntut untuk mempraktikkan menjaga lingkungan fisik, khususnya pada lingkungan kampus.

“Kita mulai dari hal kecil, seperti konsep Lisa atau Lihat Sampah Ambil. Mahasiswa diminta untuk menggunaan botol isi ulang, bukan yang kemasan. Kalau mahasiswa pakai kemasan, pasti botolnya langsung dibuang dan menjadi sampah,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia Simaba UMMA Maros, Suryansyah Surahman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menyatukan semua pihak yang ada di UMMA. Pihak yang dimaksud yakni, mahasiswa, tenaga pengajar dan komponen lainnya. Jika ada yang melihat sampah, harus dipungut dan dibuang di tempatnya.

“Kami ingin, maba mengenal lingkungan kampus yang harmonis. Kami harap mereka saling mengenal,” ungkapnya.

Ia mengimbau, semua elemen kampus dapat bersama-sama menjaga lingkungan, sebagai bentuk menjaga alam. Sebanyak 628 mahasiswa baru UMMA Maros ini tersebar pada 15 program studi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *