PenaJurnalis,Maros.—Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sulsel, Dr. Adnan Jamal, SH.MH ,membawakan materi, di Grand Town Hotel, Maros, Rabu (19/09/18).  Kegiatan tersebut bertemakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 bersama Organisasi Masyarakat Sipil, Partai Politik dan Media Massa yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan

“Kalau mau pemilu yang bersih, jujur, adil dan yang lainnya itu semua harus berintegritas. Para penyelenggara harus menjaga integritasnya, tidak ada toleransi pada yang namanya pelanggaran. Begitu pula proses dan hasil dari pemilu itu, harus berintegritas juga,” ujar Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan jika salah satu peran semua pihak dalam menjaga integritasnya, ialah melawan keras money politic.

“Nah, untuk menjaga integritas itu, kita harus menghindari pelanggaran besar yang masih sering terjadi, yakni praktik money politic. Bahkan, menjanjikan saja itu sudah dikenai hukuman atau dilakukan proses. Apalagi ketika memberi materi, tentu akan ditindaklanjuti, sebagaimana prosedur yang berlaku,” tegasnya

Integritas dalam pemilihan nanti menurutnya harus berjalan sesuai prosedur. Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh  80 lebih peserta yang merupakan utusan dari OMS, Parpol dan Media Massa se-kabupaten Maros.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *