PenaJurnalis,Maros.— Pada ajang Porda Sulsel XVI di Pinrang Atlet Maros sudah menyabet 10 medali. Dua di antaranya, perolehan medali emas yang diraih tim karate, Selasa (25/9/18).

Selain emas, atlet juga meraih 1 perak, senam 2 perak dan 1 perunggu, taekwondo 1 perunggu, kemudian Yudo 3 perunggu.

Satu medali dari perunggu Taekwondo diraih oleh Andi Tiara Aisyah Kumala pada kelas 49 kilogram putri. Peraih medali perak cabor senam, yakni Yusril Mahendra pada kelas pertandingan senam artistik putra pada palang sejajar. Guntur Mandala Putra pada kelas artistik putra pada meja loncat.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros, Lory Hendrajaya mengatakan, peraih medali emas untuk cabor karate yakni Muh Iqbal pada kelas 60 kilogram putra.

“Sementara peraih medali perak yakni Feby pada kelas 60 kilogram putri. Sebelumnya, satu medali emas diraih oleh Rabiul Lubis, yang turun pada kelas +84 kilogram putra,” katanya.

“Kita juga meraih medali perunggu untuk senam artistik putra pada meja loncat,” katanya.

Untuk cabor Judo, medali diraih oleh Pedosa pada kelas -80 kilogram putra, Putri Rezky Amalia pada kelas +63 kilogram putri, serta Deni dan Sahar pada kelas Nageno Kata.

Selain itu, tim sepak bola Maros berhasil menang dalam laga penyisihan melawan tim Kepulauan Selayar. Dengan tempo permainan yang cepat, baik di babak pertama maupun kedua.

Maros mampu mengimbangi permainan Selayar yang mengandalkan serangan balik, hingga menghasilkan adu penalti. Namun hasilnya nihil, hingga selesai pertandingan skor akhir 2-0 untuk Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *