PenaJurnalis,Makassar.—-Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus 53 qori dan qoriah terbaik tingkat provinsi untuk menjadi peserta Musabaqah Tilawatil Quran XXVII (27) Tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kami mengirimkan 53 peserta terbaik, 10 orang pelatih dan tiga orang pendamping,” kata Kepala Biro Kesejahtraan Rakyat Sulsel Suherman pada Pelepasan Kontingen Kafilah Sulsel di Makassar, Rabu (03/10/18).

Pihak Pemprov Sulsel, kata dia, juga akan menyiapkan bonus yang menjanjikan apa bila para peserta mampu meraih juara umum pada kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018 tersebut.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang melepas kontingen tersebut secara resmi mengatakan pihaknya percaya para duta peserta MTQ tersebut akan membawa nama harum Sulsel. “Saya yakin seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dilakukan dengan ketat, sehingga kita tidak sulit untuk tingkat nasional,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengingatkan agar para peserta menjaga kesehatan dan kedisiplinan waktu. Demikian juga dengan ketua rombongan untuk melakukan pengaturan dan pendampingan dengan baik. “Jaga kondisi kesehatan, gizi, dan istirahat para qori dan qoriah dengan baik,” pesannya.

Ia juga menyampaikan rangsangan harus diberikan kepada atlet. Dalam sebuah ajang dukungan juga harus diberikan. Termasuk dengan bonus dan fasilitas pelatihan. “Kenapa kita tidak menang, ini karena baru latihan pada saat akan bertanding,” ujarnya.

Ia juga tidak memberikan target khusus kepada para peserta, bahkan, jika ada masalah, pihaknya mempersilahkan para peserta untuk memberikan laporan langsung kepada dirinya, Ia membagikan langsung nomor ponsel. “Saya menaruh harapan besar kontingen Sulsel menjadi kontingen favorit, saya akan hadir dan memberikan semangat,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *