Penajurnalis,Maros.—-Bantuan logistik kembali disalurkan Pemkab Maros ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pengiriman ini sudah tahap ketiga setelah sebelumnya Pemkab Maros telah mengirimkan bantuan logistik ke lokasi gempa dan tsunami Palu.

Kepala Bagian Humas Pemkab Maros,  Hj Darmawaty mengatakan, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sampai pengiriman bantuan tahap ketiga ini Pemkab Maros telah mengirimkan 5 truk terkirim ke Palu.

“Tahap pertama dan kedua beberapa hari lalu masing-masing satu truk, kemudian tahap ketiga ini 3 truk dikirim melalui Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin. Bantuan logistik ini berupa makanan instan, beras, pakaian dan berbagai kebutuhan lainnya,” ujarnya, Sabtu (6/10/18).

Bantuan dari masyarakat dikumpulkan di kecamatan masing-masing kemudian dilanjutkan ke posko kabupaten yang dibentuk Pemkab Maros dan diteruskan ke Lanud Sultan Hasanuddin untuk diangkut ke Palu menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.

Darmawaty menambahkan, bantuan yang berasal dari Pemkab dan masyarakat kabupaten Maros merupakan bentuk peduli terhadap bencana gempa dan tsunami di Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *