PenaJurnalis,Makassar.— Akibat kekeringan, Seluruh jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, ikut melaksanakan salat istisqa di halaman kantor PDAM, Senin (15/10/18).

Musim kemarau saat ini dinilai sangat berkepanjangan yang mengakibatkan bendungan leko pancing kekeringan.Sehingga 9 kecamatan di Kota Makassar, mengeluh kesulitan mendapatkan suplai air bersih.

Salat sunah ini, dilakukan untuk memohon kepada Allah swt, agar kiranya dapat segera menurunkan hujan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Pasalnya, akibat kemarau panjang yang tahun ini terasa sangat ekstrem. Bendungan Lekopaccing yang menjadi sumber air baku PDAM Makassar, mengalami kekeringan sehingga defisit.

Ustaz Andi Nur Rahmat yang memimpin salat, sekaligus menyampaikan ceramah agama. Dia mengatakan, kemarau yang melanda Kota Makassar dan beberapa daerah lainnya, perlu makna jika kemampuan manusia sangat terbatas dibanding kuasa Allah swt.

“Karena itu, kita tetap harus berdoa seraya berharap diberi nikmat dengan diturunkannya hujan sebagai berkah bagi seluruh umat, khusus warga Kota Makassar,” kata Ustaz Rahmat.

Sementara Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Arifuddin Hamarung mengatakan, kemarau ini bukanlah sebuah bencana. Tapi sebagai umat, manusia harus senantiasa mengingat kepada Allah swt dan menghindari perbuatan keji.

“Dengan demikian, kita semua dapat terhindar dari bencana. Serta diberi kemuliaan dengan nikmat yang tidak terhingga nilainya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *