PenaJurnalis,Maros.—Tes wawancara diikuti sebanyak 321 Calon kepala Desa (Cakades) dari 14 Kecamatan Kabupaten Maros.Wawancara tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Maros, Rabu (17/10/18).

Kabid Pemerintahan Desa PMD Maros, Muh Aris mengatakan, dari 321 peserta tes, 315 diantaranya pria dan 16 perempuan. Mereka akan bertarung di desanya masing-masing.

“Tes wawancara ini digelar selama tiga hari. Semua cakades wajib mengikutinya sebagai persyaratan. Ini untuk mengetahuan kemampuan Cakades,” katanya.

Tes tersebut berlangsung selama tiga hari sejak Selasa, 16 Oktober lalu di gedung Serbaguna Maros. Dalam tesnya ,Cakades diuji kemampuan SDM yang meliputi bidang pengetahuan umum, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, agama, dan sosial budaya.

Bukan hanya kemampuan SDM yang diuji , kegiatan tersebut dilakukan untuk memudahkan PMD melakukan pembinaan terhadap Kades terpilih nantinya.

“Dengan kegiatan ini, kami bisa mengetahui tingkat wawasan calon kepala desa. Bagaimana kemampuan berfikir mereka,” katanya.

Sementara pada tanggal 25 – 27 Oktober mendatang. Cakades dijadwalkan akan melaksanakan kampanye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *