PenaJurnalis,Maros.—Untuk memotivasi kebangkitan Provinsi Sulteng, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Sulsel, membuat gerakan 1.200 Kompor Gas untuk Sulteng Kembali Perkasa.

Ketua BM PAN Sulsel, AS Chaidir Syam mengatakan, gerakan ini muncul setelah tim relawan tanggap darurat BM PAN Sulsel membawa bantuan langsung ke lokasi gempa di Palu, mereka menemukan beberapa masalah yang memang sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

Ketua DPRD Maros ini mengungkapkan, ada hampir 17.000 pengungsi yang tersebar di 24 titik di Palu, sebagian besar mereka tidak lagi memiliki alat masak utama yakni kompor.

“Mereka sudah menerima bantuan pangan namun tidak bisa diolah karena mereka membutuhkan alat masak. Olehnya itu kami dari BM PAN Sulsel melakukan gerakan namanya Gerakan 1.200 Kompor Gas untuk Sulteng Kembali Perkasa,” ungkap Chaidir, Rabu (17/10/18).

“Olehnya kami menggugah saudara-saudara kita untuk memberikan bantuan bersama,” lanjut Chaidir.

Chaidir menghimbau bagi masyarakat yang ingin memberi bantuan dapat dibawa ke Sekretariat Peduli Bencana BM PAN Sulsel di Jalan Azalea Tengah, Maros.

“Lebih bagus lagi jika kami bisa menerima langsung dalam bentuk barang yakni kompor gas baru,” harap Chaidir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *