PenaJurnalis,Semarang. – Mapolsek Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Nekat dibakar sekelompok massa. Beruntung Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M Nuzir segera tiba menenangkan massa sehingga berangsur tenang, kemudian mengajak warga berdialog.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar menjelaskan , kerusuhan itu dipicu adanya salah satu warga yang tewas saat ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pasalnya, petugas membawa seorang tersangka kasus narkoba untuk dilakukan pengembangan terkait.

“Nah itu kan tidak tahu persis bagaimana perlawanannya, anggota yang sekarang sudah diamankan ke polres yang tahu, yang diduga entah dipiting entah apa kita nggak tahu juga,” ujar Misbahul saat dikonfirmasi, Selasa (23/10/18).

Tersangka kembali dibawa ke Mapolsek Bendahara Aceh Tamiang, saat tiba di kantor polisi tersebut, tersangka yang merupakan warga setempat dinyatakan meninggal dunia. Akibatnya, warga tidak terima dan menggeruduk Markas Polsek Bendahara kemudian membakarnya.

“Sekarang situasi sudah kondusif. Masyarakat sudah ketemu Wakapolres,” pungkas Misbahul . Namun begitu, ia masih belum mengetahui kronologi secara pasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *