PenaJurnalis,Jakarta..— Berdasrkan informasi yang didapat terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang dipiloti oleh Captain Bhavye Suneja. Pilot punya lebih dari 6.000 jam terbang.

Pesawat yang jatuh tersebut jenis Boeing 737 MAX 8 dengan nomor registrasi PK-LQP. Pesawat dinyatakan laik terbang.

“Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan kopilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Senin (29/10/18).

Kopilot pesawat JT 610 itu bernama Harvino. Sementara itu, Lion Air menyebut ada 6 awak kabin di pesawat tersebut atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Ada perbedaan antara data Lion Air dengan data dari Kemenhub. Sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Pramintohadi Soekarno menyebut ada pilot, kopilot, dan 5 awak kabin.

“Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018. Pesawat dinyatakan laik operasi,” ungkap Danang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *