PenaJurnalis,Maros.—Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 tahun Polres Maros melaksanakan upacara di Halaman Mapolres , Sabtu (10/11/18).

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians memimpin langsung acara tersebut. Turut hadir dalam upacara tersebut yakni, Wakapolres Maros, Kompol Muh Amin, seluruh Kabag, Kapolsek dan Perwira staf jajaran Polres Maros.

Lagu Mengheningkan Cipta Dilantunkan selama 1 menit ,sebagai tanda sirine berbunyi. Kendaraan yang melintas juga dihentikan sejenak selama proses hening cipta berlangsung.

AKBP Yohanes mengatakan, hening cipta menjadi proses perenungan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita merefreshkebelakang. Bagaimana perjuangan para pejuang kita. Hening cipta, selain bentuk merenung perjuangan para pahlawan, juga sebagai moment memanjatkan doa kepada para arwah pahlawan,” katanya.

Sebagai generasi penerus, semua pihak hanya bisa menghormati dan mengirim doa kepada pahlawan yang telah gugur saat membela Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *