PenaJurnalis,Bangkok– Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni partai tandang pada Grup B Piala AFF 2018 dengan melawan Thailand di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/18), pukul 18.30 WIB. Pertandingan itu merupakan salah satu yang terberat bagi Timnas Indonesia, karena Thailand adalah juara Piala AFF 2016. Saat menjadi juara Piala AFF 2016, Thailand mengandaskan Timnas Indonesia di partai final dengan skor agregat 3-2.

Meskipun Thailand lebih diunggulkan untuk meraih poin maksimal, tetapi juru taktik Timnas Garuda –julukan Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, tetap yakin kepada kemampuan dari para pemain asuhannya. Menurut pelatih kelahiran Balikpapan itu, para pemain Timnas Indonesia telah siap untuk tampil maksimal di pertandingan malam nanti.

Performa maksimal memang harus ditunjukkan setiap pemain Timnas Indonesia di pertandingan itu, agar bisa meraih poin di Stadion Rajamanggala. Pasalnya, poin yang didapatkan Timnas Indonesia dari pertandingan itu akan memperbesar harapan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

“Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang dan terutama perpindahan bola, para pemain harus selalu mengingat siapa yang cover, pressing serta membuat segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” ungkap Bima Sakti, seperti yang dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (17/11/18).

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *